Selasa, 20 Mei 2014

Bagaimana Cara Memilih Harga Kambing Etawa Betina Yang Berkualitas Tinggi

Kambing etawa merupakan jenis kambing yang banyak diminati untuk bisnis. Harga kambing etawa memang sangat tinggi. Jenis kambing betina etawa dapat dikawinkan pada usia yang masih muda yaitu sekitar 6 bulan. Waktu birahi pada kambing etawa betina memang memiliki waktu yang lebih cepat dibandingkan jenis kambing lainnya. Cara memilih kambing betina yang berkualitas adalah dengan langsung membelinya dari peternakan kambing etawa. Cara ini dilakukan untuk mendapatkan kambing betina dengan kualitas yang baik.
Bagaimana Cara Memilih Harga Kambing Etawa Betina Yang Berkualitas Tinggi

Harga kambing etawa betina kualitas baik dari peternakan untuk umur 6 bulan di hargai sekitar Rp. 2. 500. 000. Harga ini cukup murah dibandingkan membeli dari pedagang di pasar hewan. Hal lain yang harus diperhatikan ketika akan membeli kambing etawa betina yang berkualitas yaitu dapat dengan memperhatikan postur tubuh dari kambing. Maksudnya yaitu dengan memperhatikan setiap bagian tubuh dari kambing. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kecacatan fisik pada kambingnya. Jika terdapat kecacatan pada kambing, harga kambing etawa akan turun. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kesehatan dari kambing. Kambing yang terlihat sehat dapat Anda lihat dari kualitas bulu pada tubuh kambing. Jika bulu terlihat segar, maka bisa dipastikan kambing juga dalam keadaan sehat. Sebaliknya, jika bulu rontok dan terlihat kusam, maka kambing bisa dikatakan tidak sehat.
Harga kambing etawa untuk umur diatas satu tahun berkisar Rp. 3. 000. 000. Betina yang berumur satu tahun biasanya sudah mengalami fase melahirkan. Bahkan, biasanya umur 1 tahun sedang dalam proses menyusui anak-anaknya. Betina etawa yang berkualitas pada saat umur 1 tahun antara lain memiliki ukuran tubuh yang besar. Untuk ciri ini dapat Anda lihat secara langsung. Selain itu juga memiliki bentuk yang simetris dan yang pasti tidak memiliki kecacatan fisik.
Harga kambing etawa betina memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis kambing lainnya. Namun, hal ini sebanding dengan harga jual kembali kambing ini. Apalagi untuk etawa betina termasuk mudah dalam mengembangkannya. Dalam proses mengembangkannya, Anda harus benar-benar memilih kambing jantan yang juga berkualitas tinggi, agar hasil anakan juga memiliki kualitas yang tinggi.

Bagaimana Cara Memilih Harga Kambing Etawa Betina Yang Berkualitas Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar