Rabu, 21 Mei 2014

Cara Budidaya Bawang Merah Dengan Teknik Menggunakan Polybag

Bawang merah merupakan salah satu jenis rempah yang wajib digunakan pada setiap masakan. Tak heran, jika budidaya bawang merah diminati banyak orang. Harganya yang tinggi membuat budidaya ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Terdapat hambatan yang terkadang menghampiri Anda yaitu permasalahan lahan. Anda jangan memikirkan permasalahan tersebut, karena saat ini terdapat solusi yang tepat untuk mengatasinya. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan polybag.
Cara Budidaya Bawang Merah Dengan Teknik Menggunakan Polybag

Dalam dunia pertanian, polybag memang sudah banyak digunakan untuk menanam berbagai jenis tanaman. Polybag juga dapat digunakan untuk budidaya bawang merah. Cara ini pastinya dapat membuat Anda merasa lega, karena ternyata menanam bawang merah dengan polybag memiliki peluang yang sama besar untuk mendapatkan bawang yang berkualitas dalam jumlah yang banyak. Lebih hebatnya lagi, dengan polybag Anda dapat menanam bawang merah organic yang memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan bawang biasa.
Cara budidaya bawang merah dengan menggunakan polybag meliputi beberapa tahapan, antara lain:
Tahap persiapan
Pada tahap ini, Anda harus menyiapkan polybag yang akan digunakan untuk menanam dan juga menyebar benih bawang merah yang berkualitas. Media tanah yang akan dimasukkan pada polybag harus dicampur terlebih dahulu dengan pupuk kandang. Hal ini agar tanah yang digunakan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tanaman. Bibit yang digunakan haruslah bibit yang sudah berumur tua agar pertumbuhannya lebih cepat. Pilih bibit yang memiliki ukuran sedang.
Tahap Penanaman dan pemeliharaan
Penanaman harus dilakukan jika polybag sudah benar-benar diisi dengan tanah yang sudah mengandung pupuk kandang atau pupuk organic. Barulah bawang langsung ditanam pada polybag. Pada tahap perawatan bawang merah pada polybag memerlukan penyiraman agar pertumbuhan dapat maksimal. Namun, kapasitas penyiraman harus diperhatikan. Pemupukan juga harus dilakukan agar nutrisi yang dibutuhkan bawang merah tetap terpenuhi. Pemupukan dapat dilakukan setelah tanaman berumur 10 hingga 15 hari.

Cara budidaya bawang merah dengan menggunakan polybag cukup mudah dan praktis. Sehingga Anda dapat memulainya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi permasalahan lahan yang Anda miliki saat ini. 

Cara Budidaya Bawang Merah Dengan Teknik Menggunakan Polybag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar