Rabu, 14 Mei 2014

Cara Menanam Kentang Yang Benar Dan Mudah Untuk Anda Lakukan

Banyak orang yang mencoba untuk menanam kentang. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini harga kentang cukup mahal. Dengan harga kentang yang mahal membuat Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika menanam kentang. Jika Anda akan menanam kentang membuat Anda harus mengerti cara menanam kentang yang baik dan benar. Apabila Anda menanam kentang dengan sembarangan akan membuat kentang yang Anda tanam tidak akan maksimal. Agar Anda bisa menanam kentang dengan baik maka Anda harus membaca penjelasan berikut ini.
Cara Menanam Kentang Yang Benar Dan Mudah Untuk Anda Lakukan

Pemilihan Bibit
Untuk bisa menghasilkan kentang yang berkualitas, Anda harus mencari bibit kentang yang bagus. Dalam cara menanam kentang yang baik disebutkan jika kualitas sebuah bibit sangat mempengaruhi kualitas kentang yang akan dihasilkan. Dengan demikian, Anda harus mencari bibit kentang yang memiliki kualitas paling baik.
Persiapan Lahan
Cara menanam kentang yang baik juga sangat dipengaruhi oleh kualitas lahan yang akan digunakan. Dengan demikian, Anda harus memilih lahan yang gembur dan memiliki banyak unsur hara. Jika Anda merasa unsur hara yang ada kurang membuat Anda harus menambahkan pupuk kompos dengan jumlah yang banyak pada lahan tersebut. Dengan adanya pupuk kompos ini akan membuat lahan tersebut semakin subur dan layak untuk ditanami kentang.
Penanaman
Jika Anda sudah menyiapkan lahan dan bibit yang sesuai maka Anda bisa mulai untuk menanam bibit tersebut. Anda tidak boleh menanam bibit dengan jarak yang terlalu dekat. Jika Anda menanam dengan jarak yang dekat, pastinya akan membuat kentang tersebut tidak akan tumbuh dengan maksimal. Lebih baik Anda menanam dengan jarak yang sedikit lebar.
Apabila Anda sudah mengaplikasikan cara menanam kentang dengan baik, akan membuat Anda bisa menikmati panen yang maksimal. Dengan perawatan yang baik, bibit kentang yang Anda tanam tumbuh dengan subur dan menghasilkan kentang yang berkualitas. Agar bibit kentang Anda bisa tumbuh dengan subur, maka Anda harus rutin membersihkan sekitar tanaman kentang tersebut dari tanaman liar yang bisa mengganggu pertumbuhan kentang.

Cara Menanam Kentang Yang Benar Dan Mudah Untuk Anda Lakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar