Kamis, 15 Mei 2014

Cara Menanam Lombok Rawit Merah Yang Berkualitas Tinggi

Lombok menjadi tumbuhan yang disukai banyak orang. Cita rasanya yang pedas menambah selera ketika Anda makan. Cara menanam lombok memang diperlukan teknik khusus agar menghasilkan lombok yang berkualitas. Lombok yang memiliki kualitas yang baik tidak memiliki bercak hitam pada bagian buahnya. Jika terdapat bercak berwarna hitam pada bagian buahnya, maka lombok akan cepat busuk.
Cara Menanam Lombok Rawit Merah Yang Berkualitas Tinggi

Ada cara menanam lombok rawit yang benar agar menghasilkan lombok yang berkualitas, antara lain:
Tahap penenanaman biji lombok rawit
Tahap ini merupakan tahap awal yang harus dilakukan sebelum menanam bibit lombok rawit. Biji lombok yang berkualitas sudah banyak dijual di toko yang menjual berbagai macam benih. Penyemaian dilakukan pada tempat seperti bak kayu atau plastik yang sudah diisi dengan tanah dan pupuk. Agar biji lombok dapat berkembang dengan baik, maka Anda harus memberikan lubang pada bagian bawah tempat penyemaian biji. Sebelum biji ditanam, Anda harus menyemprotkan obat anti jamur agar biji tidak busuk ketika ditanam. Setelah biji ditanam, maka Anda harus rajin menyiramnya setiap hari.
Tahap Pemindahan benih
Tahap ini dilakukan setelah biji lombok yang ditanam sudah berumur 3 hingga 6 minggu. Pemindahan dilakukan jika biji sudah berkecambah. Namun, Anda jangan terlalu lama membiarkannya, karena jika sampai terbentuk akar serabut dapat membuat akar patah ketika dipindahkan. Jika akar sudah patah, maka bibit lombok tidak dapat ditanam. Cara menanam lombok yaitu pada polybag. Hal ini dilakukan agar dapat tumbuh dengan maksimal. Campurkan tanah dengan pupuk agar tanaman dapat tumbuh dengan subur.
Tahap Perawatan
Tahap ini harus Anda lakukan dengan benar. Biasanya lombok akan rentan terhadap berbagai hama. Jadi Anda harus melakukan penyemprotan obat pembunuh hama. Jika hama pada tanaman lombok sudah menyebar dapat mengakibatkan daun menjadi kekuningan dan pada akhirnya akan mati.

Cara menanam lombok rawit harus melalui tahap-tahap yang benar agar menghasilkan lombok rawit yang baik. Dengan kualitas yang baik pastinya juga akan mendapatkan harga penjualan yang baik. Walaupun tahapan-tahapan tersebut sangat rumit dan butuh ketelatenan. 

Cara Menanam Lombok Rawit Merah Yang Berkualitas Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar