Selasa, 13 Mei 2014

Cara Menanam Cabe Di Polybag Yang Simple Dan Efisien

Menanam cabe di polybag memang sangat menarik. Hal tersebut dikarenakan dengan menanam pada polybag membuat Anda bisa menanam cabe pada lahan yang sempit. Jika Anda ingin menanam cabe pada polybag, tentu Anda harus mengerti cara menanam cabe di polybag yang baik dan benar. Itu dikarenakan, jika Anda sembarangan dalam menanam cabe akan membuat cabe tersebut tidak tumbuh dengan maksimal. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca penjelasan dibawah ini.
Cara Menanam Cabe Di Polybag Yang Simple Dan Efisien

Persiapan Media Tanam
Dalam cara menanam cabe di polybag disebutkan jika media tanam adalah hal yang sangat penting. Anda harus menyediakan polybag dengan ukuran yang tidak terlalu kecil. Jika Anda menggunakan polybag dengan ukuran yang kecil, sudah pasti akan membuat cabe tidak bisa tumbuh dengan maksimal. Selain polybag, Anda juga harus menyediakan tanah untuk media tanam. Tanah yang Anda pilih harus sudah dicampur dengan pupuk kompos. Pastikan tanah yang Anda gunakan memiliki tekstur yang gembur agar akar cabe dapat mudah untuk tumbuh.
Pemilihan Bibit
Anda harus memilih bibit cabe yang memiliki kualitas yang bagus. Hal tersebut dikarenakan kualitas bibit cabe sangat mempengaruhi hasil panen cabe. Dalam cara menanam cabe di polybag yang bagus maka Anda harus memilih bibit yang memiliki bentuk besar dan juga tidak terserang hama.
Penanaman
Proses penanaman adalah hal yang wajib Anda perhatikan. Anda harus menanam bibit cabe dengan baik. Jika Anda salah dalam menanam bibit cabe ini akan membuat bibit tersebut tidak tumbuh dengan baik. Anda juga harus memberikan perawatan yang baik pada bibit cabe tersebut. Salah satu perawatan yang wajib Anda lakukan adalah menyiram bibit tersebut pada pagi dan sore hari.

Jika Anda sudah melakukan cara menanam cabe di polybag yang baik dan benar, Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dari cabe tersebut. Hal yang harus Anda perhatikan adalah jangan sampai Anda telat dalam menyiram air pada cabe tersebut. Jika Anda telat dalam menyiram cabe, hal ini akan membuat cabe yang Anda tanam menjadi layu karena kekurangan air untuk fotosintesis. 

Cara Menanam Cabe Di Polybag Yang Simple Dan Efisien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar