Senin, 18 Agustus 2014

Manfaat buah daun pepaya yang wajib diketahui

Manfaat buah dan daun pepaya - Halo sobat sekalian pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai manfaat atau khasiat dari buah dan daun pepaya yang sering kita lihat jika kita lewat di depan pasar.Pohon pepaya sendiri mempunyai istilah latin yang bernama carica papaya ( mirip dengan nama indo ya he..he).Pohon pepaya ini sering kita lihat ditanam di halaman rumah dan pekarangan.Ukurannya pun bervariasi tergantung dari jenis pohon pepaya nya, Dan apabila telah masak atau matang maka warna buahnya akan berubah yang semula kulit buahnya berwarna hijau menjadi kuning orange.Perubahan warna buah inilah yang menandakan bahwa buah pepaya mulai matang dan siap dipanen buahnya.Di indonesia sendiri pohon pepaya sangat mudah tumbuh subur, oleh karena itu kita pasti sering melihat pohon yang satu ini.

Manfaat buah pepaya ternyata sangatlah banyak,walaupun harga buah ini tergolong murah akan tetapi untuk manfaat nya tidak bisa dipandang sebelah mata,dan tidak kalah lho dengan manfaat dari buah buah yang lain.






Aneka manfaat buah dan daun pepaya

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan


  • Manfaat buah pepaya dalam hal kesehatan adalah sebagai obat gangguan pencernaan,karena kandungannya yang berisi begitu banyak nutrisi maka buah pepaya dapat digunakan sebagai obat gangguan pencernaan seperti sembelit (susah buang air besar),dan mencegah wasir atau ambein.Selain itu kandungan papain di dalam buah pepaya juga sangat efektif untuk menghilangkan parasit pada organ pencernaan seperti usus.
  • Manfaat buah pepaya lainnya adalah sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal karena pada biji pepaya mengandung flavonid dan phenotic.
  • Buah pepaya juga mengandung anti oksidan yang tinggi yang dapat mencegah penyakit jantung atau kardiovaskular.
  • Buah pepaya juga berkhasiat untuk mencegah flu karena mempunyai kandungan vitamin c yang dapat membantu imunitas tubuh.
  • Mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.
  • Manfaat buah pepaya lainnya adalah sebagai obat awet muda karena kandungan vitamin A,C dan E nya yang bagus untuk kesehatan kulit kita.
  • Ternyata buah pepaya juga dapat mempertahankan vitalitas pria juga lho jika dikonsumsi rutin.
Begitu banyak manfaat dari buah pepaya yang beberapa saya sebutkan diatas,selain diatas sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya yang tentunya sangat menguntungkan kita.Selain untuk kesehatan ternyata buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan lho.

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan

  • Sebagai masker muka, Caranya ambil buah pepaya secukupnya kemudian kupas kulitnya dan haluskan daging buah pepayanya.Gunakan sebagai masker muka pada malam hari.Lakukan secara rutin sampai 10 hari berturut turut maka muka anda akan terlihat halus dan bersih.Ini karena buah pepaya kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita.
Selain buahnya ternyata daun pepaya juga membawa manfaat tersendiri juga, hebat bukan ?Luar biasa memang tanaman yang satu ini,bayangkan saja dari buah sampai daunnya membawa manfaat.


Aneka manfaat daun pepaya buat kita

  • Manfaat daun pepaya sebagai obat jerawat adalah dengan menghaluskan daun pepaya yang masih muda dan dijadikan masker pada malam hari.Lakukan selama 10 hari berturut turut ( jika kulit wajah anda terasa perih pada saat menggunakan masker daun pepaya ini maka segeralah bilas dengan air bersih,itu tandanya kulit wajah anda mengalami inflamasi).
  • Manfaat daun pepaya yang kedua bisa mengatasi nyeri pada saat datang bulan pada wanita.Caranya yaitu dengan mengambil selembar daun pepaya yang belum begitu tua,kemudia rebus dengan 3 gelas air bersih ditambah asam jawa dan garam secukupnya.Rebus sampai tersisa satu gelas kemudian dinginkan suhunya dan diminum,cara ini sudah banyak dilakukan sejak jaman dahulu.
  • Manfaat daun pepaya lainnya adalah bisa untuk melunakkan daging,biasa digunakan untuk membungkus daging kambing yang hendak dibuat sebagai makanan sate kambing.Bungkus daging kambing selama kurang lebih satu jam terlebih dahulu sebelum dipotong kecil kecil dan ditusuk.
  • Demikian beberapa ulasan mengenai manfaat dari buah dan daun pepaya semoga saja bisa menjadi manfaat buat para pembaca semua.

Manfaat buah daun pepaya yang wajib diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar