Minggu, 17 Agustus 2014

Manfaat buah daun sirsak yang harus anda ketahui

Manfaat khasiat buah sirsak  - Apakah anda termasuk penggemar buah sirsak ? Buah sirsak sering kita jumpai di pasar tradisional maupun supermarket.Banyak masyarakat yang menggemari konsumsi buah yang satu ini, baik itu anak anak,remaja,maupun dewasa sampai manula,pria maupun wanita sangat banyak yang menggemari buah sirsak ini. Tetapi apakah anda semua mengetahui apakah manfaat buah sirsak ini ? tentunya selain mengeyangkan perut ya...Ternyata dibalik buah sirsak yang bentuknya kurang cakep itu terkandung banyak sekali manfaat manfaat dari buah sirsak ini yang jika kita bahas akan takjub dengan buah ciptaan tuhan yang satu ini.Untuk penampakan dari buah sirsak sendiri dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

manfaat buah sirsak





Aneka ragam manfaat khasiat buah daun sirsak buat kita

Manfaat buah sirsak buat kesehatan

Buah sirsak mengandung zat aktif yang bernama asam arkorbat yang sangat berguna bagi tubuh kita sebagai anti oksidan.Dari zaman dahulu sudah terkenal bahwa buah sirsak mempunyai manfaat/khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh.Selain mengandung zat zat yang berguna untuk menjaga antibodi kita ternyata khasiat buah sirsak juga bisa mencegah infeksi di dalam tubuh,sebagai penambah energi tubuh untuk meningkatkan vitalitas tubuh kita agar lebih energik.Rasanya yang segar,kecut bercampur manis membuat buah ini banyak digemari dan dikonsumsi sebagai minuman penyegar disaat udara panas.Pengolahannya sendiri kebanyakan dibuat sebagai bahan juice sehingga didapat sari dari buah sirsak yang lezat.

Begitu banyak manfaat/khasiat buah sirsak yang bisa kita dapat,akan tetapi tidak sepanjang waktu pohon dari buah sirsak ini mengeluarkan buah sehingga pada waktu waktu tertentu maka buah sirsak ini akan terlihat agak sulit dijumpai.Dan jika anda rutin mengkonsumsi buah sirsak ini baik dimakan secara langsung maupun di juice maka tubuh anda akan senantiasa terasa bugar dan tidak mudah sakit.

Manfaat daun sirsak yang hebat

Selain buahnya ternyata tanaman sirsak menyimpan manfaat yang tidak kalah besar pada daun nya.Manfaat daun sirsak ternyata bisa dijadikan obat anti kanker,bahkan beberapa peneliti sempat mengeluarkan statement pernyataan bahwa daun sirsak mempunyai manfaat yang lebih baik dibanding kemoterapi pada pengobatan kanker.

manfaat daun sirsak




Adapun beberapa manfaat daun sirsak adalah sebagai berikut :

  1. Daun sirsak dapat mencegah maupun mengobati kanker baik itu payudara,prostat dan paru paru.
  2. Untuk penyakit tumor maka daun sirsak dapat menghambat pertumbuhannya
  3. Sebagai anti infeksi terhadap bakteri patogen/jahat di dalam tubuh
  4. Sebagai pengobatan alternatif untuk penyakit asam urat.
  5. Dapat merelaksasi otot sehingga mengurangi tingkat stres.
  6. Dapat sebagai penguat syaraf.
  7. Dapat pula sebagai zat yang menguatkan jantung.
  8. Sebagai analgesik/anti nyeri alami.
  9. Penurun tekanan darah tinggi.
  10. Sebagai penghambat perkembangan virus.
  11. Penambah imun tubuh.
  12. sebagai penambah asi dari bahan alam.
  13. Mampu meredakan sakit pinggang.
Adapun cara membuat ramuan daun sirsak adalah dengan mengambil kurang lebih 10 lembar daun sirsak yang sudah tidak muda kemudian rebus 4 gelas air putih bersih sampai mendidih kemudian masukkan 10 lembar daun sirsak tadi.Rebus mendidih selama beberapa menit sampai tersisa 1 gelas ramuan. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari selama 10 hari dan anda akan merasakan bedanya pada tubuh anda. Oh iya jika anda merasa ramuan daun sirsak tadi terasa pahit maka anda bisa menambahkan gula secukupnya pada ramuan tadi.

Jika anda menderita kanker atau masih gejala,maka untuk mendapatkan manfaat daun sirsak secara optimal maka buat dan minumlah ramuan daun sirsak tadi secara rutin dan periksakan kondisi kanker anda di rumah sakit. Maka anda akan mendapatkan kondisi dimana kanker anda akan berangsunr angsur membaik atau paling tidak kondisi  dari kanker anda tidak semakin memburuk.


Manfaat buah daun sirsak yang harus anda ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar